logo

 

UJIAN SIDANG MAGISTER ILMU PENDIDIKAN MATEMATIKA UPBJJ-UT SEMARANG

UJIAN SIDANG MAGISTER ILMU PENDIDIKAN MATEMATIKA

UPBJJ-UT SEMARANG

 

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Semarang, pada hari Sabtu, 13 Juli 2013 dan Minggu, 14 Juli 2013 menggelar Ujian Sidang Tugas Akhir Program Magister (TAPM) Magister Pendidikan Matematika (MPMT). Ujian digelar di ruang sidang UPBJJ-UT Semarang, pada hari Sabtu, 13 Juli 2013 dan dibuka tepat pukul 07.30 WIB. Ujian sidang ini diikuti oleh 10 mahasiswa Pascasarjana dari Program Studi S2 MPMT.

 

 

Bertindak selaku Ketua Komisi, yaitu Asisten Direktur II Program Pascasarjana Universitas Terbuka, Dr. Tita Rosita dan Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh –Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Semarang, Ibu Purwaningdyah M.W., SH., M.Hum. Sedangkan selaku sekretaris komisi yaitu Kepala Bidang Matematika Program Pascasarjana UT Dr. Sandra S.A., M.Pd., M.Ed. dan Penanggung jawab Program Pascasarjana UPBJJ-UT Semarang, saudara Siswandaru Kurniawan, SE.,Akt., M.Si.

 

 

Penguji ahli yang hadir dalam Ujian Sidang adalah Prof. Ipung Yuwono dari Universitas Brawijaya, Malang dan dua orang Penguji I dari Unnes Semarang yaitu Prof. Dr. Y.L. Sukestiyarno,M.S. dan Prof. Dr. ST.Budi Waluyo.

 

 

 

 

Adapun para kandidat yang mengikuti ujian sidang adalah Muhammad Nurdiyanto, Muhammad Idris, Heri supangkat, Anie Kartika, Theresia Widayati, Trisari Ida Yulisanti, Suharyanti, Waris Hartono, Winarsih, dan Suranto. Kesepuluh kandidat dinyatakan lulus pada ujian siding ini.

Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka 2013

  • Cetak

Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka 2013

 

Kemeriahan terjadi di Lapangan Tri Lomba Juang Semarang ketika sejumlah 500 mahasiswa Universitas Terbuka yang berasal dari 15 UPBJJ-UT berkumpul dalam acara pembukaan kegiatan Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) Wilayah Tengah Universitas Terbuka tahun 2013. Kegiatan ini belangsung mulai tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus 2013.

Dalam laporannya, Kepala UPBJJ-UT Semarang Purwaningdyah Murti Wahyuni, SH, M.Hum. menyampaikan bahwa para peserta berasal dari UPBJJ-UT Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Malang, Jember, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, dan Banjarmasin. Pada kegiatan ini akan dipertandingkan 9 cabang yaitu bulu tangkis, futsal, bola voli, tenis meja, catur, tari kreasi, menyanyi solo, cerdas cermat, dan pewarta. Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. mengawali sambutan dengan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak terkait, dan sejalan dengan Tema Disporseni kali ini “Mempererat Kekompakan Mahasiswa Universitas Terbuka Melalui Olah Raga dan Seni”, beliau mengajak untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kerukunan sesama warga bangsa. Dikatakan pula bahwa janganlah perbedaan yang ada menjadi sebuah perpecahan, pandanglah perbedaan itu sebagai sebuah kemajemukan yang menambah indahnya mozaik kehidupan ini. Selain sebagai wahana pengembangan bakat, minat, dan kreativitas mahasiswa UT, salah satu tujuan Disporseni ini juga untuk meningkatkan pemahaman atas wawasan lintas budaya dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan Disporseni merupakan salah satu kegiatan penting karena merupakan wahana saling bertatap muka, mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan toleransi untuk memahami perbedaan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc. yang menyampaikan bahwa ada empat hal yang perlu diperhatikan pada pendidikan tinggi yaitu kualitas, relevansi, akses ke pendidikan tinggi, dan keterjangkauan. Dalam hal ini dikatakan bahwa UT menuju kearah yang benar bila dilihat dari 40% mahasiswanya berusia di bawah 25 tahun, dimana UT sudah menjadi alternatif dari pendidikan tinggi selain tatap muka.

 

Pertunjukan pembukaan Disporseni Wilayah Tengah UT 2013

 

Gubernur Jawa Tengah Letjen. TNI (Purn.) H. Bibit Waluyo selanjutnya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan masyarakat Jawa Tengah menyampaikan selamat dan terima kasih atas kehadiran dan kepercayaan pimpinan Universitas Terbuka atas terselenggaranya Disporseni di Jawa Tengah, dan berharap agar tujuan terselenggaranya Disporseni ini tercapai. Beliau juga menyampaikan yang utama dalam Disporseni ini adalah silaturahmi dan kebersamaan keluarga besar Universitas Terbuka sehingga Universitas Terbuka bisa benar-benar menjadi inspirasi Sumber Daya Manusia Indonesia. Diingatkan pula bahwa menang kalah tidak menjadi tujuan sebenarnya, jiwa sehat, badan sehat dan menjadi pintar adalah tujuan sesungguhnya.

Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka tahun 2013 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah dengan menekan tombol sirine didampingi Rektor Universitas Terbuka dan Dirjen Dikti dilanjutkan pelepasan balon serta burung merpati ke udara.

Rangkaian acara pembukaan Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka dimeriahkan berbagai atraksi mahasiswa UT. Dibuka dengan Tari Gambyong yang disajikan oleh mahasiswa kelompok belajar Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, dilanjutkan dengan Kuda Lumping yang disajikan oleh mahasiswa dari Kabupaten Temanggung, kemudian ditutup oleh penampilan Marching Band PIP sumbangan dari Ikatan Alumni Universitas Terbuka.

Penutupan Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka 2013

Penutupan Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka 2013

 

Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka 2013 resmi ditutup. Upacara penutupan diawali dengan makan malam bersama yang diiringi dengan hiburan, wajah-wajah letih tidak lagi terlihat, terganti dengan wajah-wajah ceria yang menunggu pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah untuk lomba. Keakraban dan kekompakan begitu terasa ketika para peserta dari berbagai daerah mulai berbaur mengikuti hiburan yang mengiringi makan malam bersama.

Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala UPBJJ-UT Semarang Purwaningdyah Murti W, SH, M.Hum. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Panglima Daerah Militer IV/Diponegoro atas segala fasilitas yang diberikan sejak pembukaan Disporseni hingga penutupan. Terima kasih juga beliau sampaikan kepada para Mitra yang telah membantu hingga acara Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka 2013 ini dapat terselenggara. Diakhir laporannya beliau meminta maaf kepada seluruh peserta dan berpesan bahwa kalah menang adalah hal yang biasa, kembalilah sebagai kesatria dan tetaplah menjadi kebanggaan bagi UPBJJ masing-masing.

Pengumuman Pemenang Lomba dilakukan bersamaan dengan pembagian hadiah, sebagai Juara Umum Disporseni Wilayah Tengah Universitas Terbuka 2013 UPBJJ-UT Bogor terpilih menjadi Juara Umum I sedang Juara Umum II dipegang oleh UPBJJ-UT Palangkaraya, Pontianak terpilih sebagai Juara Umum III.

Pembantu Rektor III Dr. Aminudin Zuhairi, M.Ed. menutup seluruh rangkaian acara DISPORSENI, dengan menyatakan bahwa setelah mengamati langsung jalannya pertandingan dari hari ke hari, beliau percaya seluruh pertandingan berjalan dengan fair, dan berharap agar tujuan acara Disporseni dapat tercapai.

Kontak Upbjj

UPBJJ SEMARANG

Jl. Raya Semarang-Kendal Km. 14,5,
Mangkang Wetan, Semarang
Telp. 024-8666044
Faks. 024-8666045
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Berita Terbaru

Lingkungan Sosial, Kunci Keberhasilan Kurikulum 2013
29 Agu 2014 01:42Lingkungan Sosial, Kunci Keberhasilan Kurikulum 2013

.:: Seminar UPI UPBJJ-UT Semarang Agustus 2014 ::.   Pembelajaran berbasis kurikulum 2013, harus dimaknai sebagai sebuah lompatan besar. Para guru yang menjadi ujung tombak pengejawantahan substansi kurikulum tersebut. Untuk itulah, guru harus melakukan penilaian proses pembelajaran. Dalam hal ini, siswa juga dituntut untuk mengikuti pola pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Demikian disampaikan Prof.Dr.Mungin Eddy Wibowo, M.Pd., pada kegiatan seminar dalam rangkaian Upacara Penyerahan  [ ... ]

BeritaSelanjutnya
Peringatan HUT RI ke-69 di UPBJJ Semarang

Hari kemerdekaan Repbulik Indonesia ke 69, juga diperingati di Kantor UPBJJ-UT Semarang. Bertindak selaku inspektur upacara, yaitu Kepala UPBJJ-UT Sem [ ... ]

Selanjutnya
Sosialisasi UPBJJ Semarang di SMAN 1 Gemuh Kendal

Pada tanggal 16 Juni 2014, UPBJJ Semarang melakukan sosialisasi di SMAN 1 Gemuh Kendal. Tim sosprom terdiri dari Drs. Sri Hardjo, S.Pd, Dra.Sri Kadarw [ ... ]

Selanjutnya
Halal Bihalal 1435 H UPBJJ-UT Semarang

Kebahagiaan Dimulai Dari Diri Kita Sendiri   Ustadz Drs. H. Rozihan, S.H., M. Ag. benar-benar mampu menggairahkan suasana hari pertama kerja pa [ ... ]

Selanjutnya
Perjuangan Tanpa Nasi
Perjuangan Tanpa Nasi

  Dina Fika Nada, dialah siswi dari SMAN 1 Randudongkal yang sudah bikin decak kagum panitia. Pada kegiatan lomba cerdas cermat dalam rangka D [ ... ]

Selanjutnya
Berita Sebelumnya ...

© upbjj-ut semarang

PEMBERITAHUAN !

Pendaftaran mahasiswa baru program Sarjana Pendidikan Guru SD dan Pendidikan Guru PAUD periode 2014.2 akan dibuka s.d 10 September 2014 melalui kantor UPBJJ-UT Semarang atau Dinas Pendidikan kab/kota setempat.

Aktivasi Tutorial Online Non Pendas 2014.2 mulai tanggal 20 Agustus - 8 September 2014, sedangkan Tutorial Online dimulai tanggal 1 September - 27 Oktober 2014

Untuk pendaftaran SUO langsung ke UPBJJ-UT Semarang, sedangkan informasi password SUO tetap di web student.ut.ac.id